Syngenta Perkenalkan Ekosistem Pertanian Centrigo di Indonesia

Syngenta Perkenalkan Ekosistem Pertanian Centrigo di Indonesia
Presiden Direktur PT Syngenta Indonesia Kazim Hasnain memperkenalkan Ekosistem Pertanian Centrigo. Foto: Dok. Syngenta Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan pertanian global, Syngenta mendukung petani di Indonesia melalui pembentukan Ekosistem Pertanian Centrigo.

Menempatkan petani sebagai pusat ekosistem pertanian yang diaktifkan secara digital, Centrigo menawarkan solusi menyeluruh dan terintegrasi dalam mengatasi hambatan untuk mencapai produktivitas dan profitabilitas yang lebih tinggi.

Presiden Direktur PT Syngenta Indonesia Kazim Hasnain mengatakan dengan naiknya pertumbuhan populasi di seluruh Asia, keamanan dan ketahanan pangan menjadi perhatian di seluruh kawasan Asia dan Indonesia.

Syngenta Perkenalkan Ekosistem Pertanian Centrigo di Indonesia

Peluncuran Ekosistem Pertanian Centrigo di Jawa. Foto: Dok. Syngenta Indonesia

Menurut Kazim, ekosistem Pertanian Centrigo bertujuan untuk memastikan agar para petani tetap produktif dan untung menjadi kunci produksi pangan yang optimal di negara ini.

Namun, iklim dan kekuatan pasar yang memengaruhi bisnis menimbulkan tantangan bagi petani untuk tumbuh dan mendapatkan harga yang tepat bagi produknya, yang juga secara langsung akan memengaruhi pendapatan petani.

Saat ini, petani hanya memperoleh sedikit keuntungan dari rantai produksi pangan.

Perusahaan pertanian global, Syngenta mendukung petani di Indonesia melalui pembentukan Ekosistem Pertanian Centrigo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News