Sabtu, 24 Agustus 2019 – 06:05 WIB

Syria Gelar Pemilu Lokal, Semua Kandidat Orangnya Assad

Selasa, 18 September 2018 – 10:36 WIB
Syria Gelar Pemilu Lokal, Semua Kandidat Orangnya Assad - JPNN.COM

jpnn.com, DAMASKUS - Untuk kali pertama sejak perang Syria bergolak, pemerintahan Presiden Bashar Al Assad menggelar pemilu daerah serentak. Minggu (16/9) warga memilih wakil rakyat di daerah tempat tinggal mereka. Ada sekitar 40 ribu kandidat yang memperebutkan 18.478 kursi.

''Warga memilih wakil mereka untuk duduk di dewan administratif setempat.'' Demikian bunyi laporan tertulis Kantor Berita SANA.

Kali ini, tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di berbagai wilayah pro pemerintah. Karena pasukan Assad sudah menguasai lebih banyak area, jumlah TPS pun lebih banyak jika dibandingkan pemilu presiden pada 2014.

TPS buka mulai pukul 07.00 waktu setempat dan tutup pukul 19.00 waktu setempat. Antrean tidak panjang. Sebab, banyak warga yang memilih tak memberikan suaranya.

Mereka enggan mendukung kandidat-kandidat pilihan Assad. Ya, hanya orang-orang Assad yang bisa mencalonkan diri sebagai wakil rakyat.

Halaman Facebook pro pemerintah Tartous24 menggelar polling untuk mengetes partisipasi warga Syria.Yakni, apakah mereka bakal memberikan suara atau tidak.

Hasilnya, sebanyak 87 persen dari total 6.600 responden memilih tidak menggunakan hak pilihnya.

''Hanya di Syria nama kandidat, pemenang, rasio pemilih, dan jumlah pemilih sudah diketahui sebelum pemilu berlangsung,'' cuit salah seorang warga via Twitter sebagaimana dilansir Middle East Monitor.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar