SystemEver Dorong Percepatan Transformasi Digital Bisnis Farmasi

SystemEver Dorong Percepatan Transformasi Digital Bisnis Farmasi
SystemEver menghadirkan teknologi Cloud ERP (Enterprise Resource Planning). Foto: dok SystemEver

jpnn.com, JAKARTA - Bisnis farmasi berupa obat-obatan dan layanan kesehatan di Indonesia dalam satu tahun terakhir mengalami pertumbuhan signifikan.

Kesadaran masyarakat dalam meminimalisasi penyebaran dan penularan COVID-19 memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan bisnis farmasi.

Namun, karena masih masa pandemi, apotek dan toko obat (drugstore) mengalami keterbatasan untuk menjangkau konsumen secara tepat.

Solusinya antara lain bekerja sama dengan platform digital yang sudah ada. Baik konsultasi dokter online, transportasi online, maupun e-commerce.

Lebih dari itu, apotek, toko obat, dan alat kesehatan harus segera melakukan transformasi digital, jika tidak ingin ditinggal konsumen yang saat ini membutuhkan respons cepat dan tepat. Dengan transformasi digital para pelaku bisnis dapat dengan mudah melakukan bisnis konsinyasi.

Dalam situasi seperti ini, perusahaan teknologi terkemuka asal Korea Selatan, Younglimwon Softlab menghadirkan SystemEver Indonesia untuk membantu pelaku bisnis yang ingin melakukan lompatan bisnis yang lebih besar dan bersaing di pasar global melalui penerapan manajemen berbasis teknologi Cloud ERP (Enterprise Resource Planning).

“Pelaku usaha tidak perlu khawatir. SystemEver Indonesia siap membantu pelaku usaha melakukan mapping kebutuhan bisnis dan menyusun strategi yang tepat untuk melesat. Sejak 2017, SystemEver telah melayani sejumlah perusahaan multinasional, khususnya pada sektor distribusi, perdagangan dan manufaktur,” papar Representative SystemEver Indonesia, Charles Kwon, dalam keterangannya, Selasa (27/7).

Dikatakan, komputerisasi manajemen ERP yang diadopsi dari perusahaan terkemuka di Korea dan diadaptasikan di Indonesia inilah yang menjadikan SystemEver memiliki keunggulan.

Bisnis farmasi baik apotek, toko obat, dan alat kesehatan harus segera melakukan transformasi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News