Tablig Akbar Ijtima Dunia di Gowa Diputuskan Ditunda

Tablig Akbar Ijtima Dunia di Gowa Diputuskan Ditunda
Tablig Akbar bertema Ijtima Dunia Zona Asia di Gowa dibatalkan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, GOWA - Acara tablig akbar bertema Ijtima Dunia Zona Asia yang rencananya digelar di Pakkatto, Gowa, Sulawesi Selatan, 19 hingga 22 Maret 2020, diputuskan ditunda.

Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo menyebutkan, keputusan penundaan acara yang akan diikuti sekitar 8.000 peserta dari 48 negara itu diambil oleh panitia.

"Baru saja dapat kabar dari Pak Kapolres dan Pak Dandim kalau panitia pelaksananya sepakat menunda kegiatan hingga situasi kembali membaik dari wabah virus corona atau COVID-19," ujar Adnan Purichta Ichsan YL di Gowa, Rabu (18/3).

Adnan menjelaskan, pertemuan yang dilakukan oleh Dandim Gowa Letkol Arh Muhammad Suaib dan Kapolres Gowa AKBP Boy F Samola dengan panitia penyelenggara berlangsung hingga tengah malam.

Bupati juga mengaku terus mendapat telepon dari berbagai pihak mengenai kegiatan yang terlaksana tanpa adanya izin tersebut.

Adnan menyatakan umumnya masyarakat yang mengadukan hal itu tidak melarang kegiatan, hanya saja waktunya yang tidak tepat di tengah penularan pandemi virus corona.

"Masyarakat kita itu sangat bersahabat dengan siapa saja dan senang dikunjungi. Kegiatan ini dinanti oleh masyarakat kita, tetapi jika itu dalam situasi dan kondisi normal. Tapi sekarang berbeda, ada hal luar biasa terjadi yang masalahnya sama dihampir seluruh dunia yakni COVID-19," katanya.

Dia menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres dan Dandim Gowa yang terus melakukan pengawasan dan pengamanan di lokasi Ijtima Dunia itu.

Panitia memutuskan menunda acara tablig akbar dengan tema Ijtima Dunia Zona Asia yang akan dilangsungkan di Pakkatto, Gowa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News