Tabrak Karang, Kapal Berpenumpang 8 Orang Tenggelam di Kepulauan Seribu Utara

Tabrak Karang, Kapal Berpenumpang 8 Orang Tenggelam di Kepulauan Seribu Utara
Satu buah kapal cumi berpenumpang delapan orang dilaporkan tenggelam usai menabrak karang di perairan sebelah timur Pulau Petondan Kecil (Papatheo), Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (30/12/2022). ANTARA/HO-Satpol PP Kepulauan Seribu

jpnn.com, JAKARTA - Menabrak karang, kapal cumi berpenumpang delapan orang tenggelam di perairan sebelah timur Pulau Petondan Kecil (Papatheo), Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Insiden itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 10.00 WIB.

Petugas gabungan memastikan kru kapal selamat.

"Kru kapal semua selamat, sudah dievakuasi sebanyak delapan orang, semua berada di Kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk pengecekan kesehatan oleh tim medis (kedokteran dan kesehatan/dokkes)," kata Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu Atok Baroni dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Lurah Pulau Harapan Yusuf membenarkan bahwa ada yang melaporkan evakuasi kapal karam dan tenggelam di perairan Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Berdasarkan Informasi yang diterima, terjadi kecelakaan kapal tenggelam di timur Pulau Papatheo atau dikenal dengan nama Pulau Petondan Kecil, yaitu kapal cumi dari Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapal tersebut akan berlayar dengan tujuan ke Pulau Harapan. Adapun delapan orang diketahui berada dalam kapal tersebut dengan rincian satu kapten dan kru tujuh orang.

Petugas belum menyebutkan kerugian materi akibat dari peristiwa ini.

Kapal tenggelam seusai menabrak karang di Kepulauan Seribu Utara, begini kondisi kru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News