Tabrak Pakem, Rolls-Royce Cullinan Menari di Atas Gurun Pasir Ekstrem

Tabrak Pakem, Rolls-Royce Cullinan Menari di Atas Gurun Pasir Ekstrem
Rolls-Royce Cullinan di atas gurun pasir Arab Saudi. Foto: Rolls-Royce

jpnn.com - Rolls-Royce melabrak pakem kendaraan ultramewah yang hanya pantas melenggang di aspal mulus. Dengan Cullinan, kemewahan itu dipancarkan dari atas gurun pasir nan ekstrem.

Pabrikan mobil mewah asal Inggris itu membawa sport utility vehicle (SUV) pertamanya menjelajah medan yang tidak biasa bagi mobil mewah, yakni gurun pasir di kawasan Arab.

Rolls-Royce melalui siaran pers pada Jumat, menampilkan mobil berlogo "Spirit of Ecstasy" itu saat menerabas bukit-bukit.

Rolls-Royce berpendapat, konsumen mereka tidak cuma menginginkan mobil mewah semata, melainkan kendaraan yang bisa dibawa ke berbagai lokasi untuk berpetualang.

"Cullinan adalah Rolls-Royce yang belum pernah ada sebelumnya. Tanpa susah payah di mana saja Cullinan membawa dunia dengan tenang dan membawa para visioner serta penjelajah ke dalam petualangan epik yang berani mereka lakukan," demikian menurut Rolls-Royce.

Perjalanan Cullinan ke gurun pasir merupakan "ekspedisi ke wilayah terpencil" untuk menemui keindahan di balik misteri gurun pasir di Arab.

Cullinan memakai mesin 6.8-liter V-12 (premium) bertenaga 563-hp dengan transmisi 8-speed automatic.

Konsumsi bahan bakar mobil itu sekitar 18.8 mpg/15.0 liter/100km. (ant/jpnn)

Rolls-Royce melabrak pakem kendaraan ultramewah yang hanya pantas melenggang di atas aspal mulus.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News