Tabung Gas Meledak, Ayah, 2 Anak, 2 Cucu Terbakar

Tabung Gas Meledak, Ayah, 2 Anak, 2 Cucu Terbakar
Tabung Gas Meledak, Ayah, 2 Anak, 2 Cucu Terbakar

jpnn.com - TEGAL - Tabung gas elpiji 3 kilogram (kg) bocor dan meledak. Lima orang yang masih satu keluarga mengalami luka bakar pada tubuhnya.

 

Kejadian itu dialami warga Dukuh Telaga Jaya RT 02 RW 02 Desa Mokaha, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jumat (6/2) kemarin.

Lima orang tersebut terdiri dari ayah, dua anak, dan dua cucu. Dua korban yang menderita luka bakar parah yakni Sakwad, 61, dan anaknya, Iis Sugiyanti, 28.

Keduanya harus mendapat perawatan di ruang Bougenvil, RSUD Dr Soeselo, Slawi, Kabupaten Tegal karena mengalami luka bakar hingga 70 persen.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di rumah bedeng yang ditempati Iis bersama ayah, satu anak, dan dua keponakannya. Menurut Iis, saat itu dirinya bersama ayahnya berniat memasak makanan untuk pekerja yang tengah membangun rumah di depan tempat tinggalnya pada pagi hari.

"Ayah saya awalnya menyalakan api di pawon (tempat memasak menggunakan kayu bakar) karena mau masak untuk tukang (pekerja bangunan)," kata Iis saat ditemui di rumah sakit, Jumat (6/2).

Setelah api di pawon menyala, Iis dan Sakwad mencium bau gas elpiji yang bocor. Gas elpiji yang baru dipasang sore hari itu berada sekitar satu meter dari tungku kayu bakar yang dinyalakan.

TEGAL - Tabung gas elpiji 3 kilogram (kg) bocor dan meledak. Lima orang yang masih satu keluarga mengalami luka bakar pada tubuhnya.   Kejadian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News