Tagar BRI Buyback Rp 3 Triliun Trending di Twitter, Begini Faktanya

Tagar BRI Buyback Rp 3 Triliun Trending di Twitter, Begini Faktanya
Tagar BRI Buyback Rp 3 Triliun trending di Twitter. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Buyback saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ramai dibicarakan warganet. Tagar #BRIBuyBack3Triliun menjadi trending topic nomor 5 di Twitter pada Minggu (6/3).

Tak hanya di Twitter, sambutan positif investor juga tampak dari kenaikan saham BBRI yang mencapai Rp 4.670 pada penutupan perdagangan Jumat (4/3).

Nilai tersebut naik 2,41% dibanding harga pembukaan. Naik 6,4% dibanding minggu sebelumnya, dan naik 13,1% dalam sebulan.

Sebelumnya, BBRI mengantongi restu pemerintah melakukan pembelian kembali (buyback) saham yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan jumlah nilai sebesar-sebesarnya Rp3 triliun.

"Buyback dilakukan dengan tujuan meningkatkan kepemilikan saham BBRI oleh pekerja, sehingga diharapkan dapat mendorong kontribusi pekerja BRI lebih optimal terhadap pencapaian target dan peningkatan kinerja perseroan," jelas Direktur Utama BBRI Sunarso, beberapa waktu lalu.

Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu Retno K. menambahkan bahwa sesuai POJK buyback harus diselesaikan dalam kurun waktu 18 bulan sejak 1 Maret 2022.

"Kapan periode pembeliannya? Nah, ini termasuk salah satu strategi yang memang nanti akan kami diskusikan bersama dengan konsultan independen," kata Vivi.

Dia mengatakan periode pembelian akan memperhatikan fluktusai harga BRI, kondisi capital market, dan tujuan buyback.

Tagar BRI Buyback Rp 3 Triliun menjadi trending nomor 5 di Twitter pada Minggu (6/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News