Tahan Imbang Borneo FC Tanpa Gol, RANS Nusantara Raup Satu Poin

Tahan Imbang Borneo FC Tanpa Gol, RANS Nusantara Raup Satu Poin
Pemain nomor punggung 6 Rans Nusantara FC, Makan Konate, (kostum orange orange) saat membawa bola dijaga dua pemain Borneo FC, Kei Hirose dan Marasabessy (kostum ungu ungu) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (19/12/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com, SOLO - RANS Nusantara berhasil meraup satu poin saat melawan Borneo FC. Duel pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 itu berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin petang.

Dengan hasil tersebut, tim milik pesohor Raffi Ahmad ini bertengger di posisi 13 klasemen sementara dengan 15 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Borneo FC bertahan di posisi dua klasemen dengan 31 poin dari 16 pertandingan.

Laga antara RANS dengan Borneo FC berjalan dengan tempo lambat, namun sejumlah peluang untuk mencetak gol juga terjadi. Peluang pertama datang Borneo FC pada menit 19 lewat Matheus Pato. Namun upayanya belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, RANS Nusantara mendapat peluang emas melalui tendangan bola mati dari luar kotak penalti oleh kaki Ikhsan Nul, tetapi bola sempat membentur gawang Borneo FC dan keluar sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0. Kedudukan imbang ini, hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Borneo FC meningkatkan tempo permainan dengan memasukkan pemain pengganti nomor punggung 18 Taufany Muslihuddin dan menarik keluar, Kie Hirose untuk menambah daya serang.

Borneo mendapat peluang pada menit 48 melalui tendangan kaki, Stefano Lilipaly, tetapi bola berhasil ditepis kiper Rans Nusantara, Hilman Syah, sehingga belum mampu mengubah kedudukan tetap imbang 0-0.

Borneo yang menekan pertahanan RANS Nusantara, mendapat peluang menit 62 melalui tendangan kaki, Jonathan Bustos, tetapi berhasil diselamatkan kiper Hilman Syah yang bermain cemerlang. pada menit 67, melalui kaki Stafano Lilipaly, tetapi kembali berhasil ditepis kiper Hilman Syah, yang tampil cekatan.

Borneo kembali mendapat peluang pada menit 73 melalui Marasabessy, tetapi belum beruntung tendangannya bola membentur gawang RANS Nausantara.

RANS Nusantara berhasil meraup satu poin setelah menahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News