Tahan Napas sampai Lap Terakhir

Tahan Napas sampai Lap Terakhir
Tahan Napas sampai Lap Terakhir
MUSIM balap Formula 1 2008 ditutup akhir pekan ini di Brazil. Lewis Hamilton hanya butuh finis kelima untuk jadi champion. Tapi, gara-gara masalah tahun lalu, orang masih ragu untuk menjagokannya. McLaren pun mengaku stres memikirkan lomba penutup ini.

Ulasan Azrul Ananda

Lewis Hamilton kini unggul tujuh poin di atas Felipe Massa, dengan hanya satu lomba tersisa dan sepuluh poin maksimal untuk diperebutkan. Performa mobil McLaren-Mercedes juga sangat meyakinkan, jauh lebih cepat dari Ferrari pada lomba terakhir di Tiongkok.

Apakah itu berarti Hamilton bakal meraih gelar juara dunia? Pada tahun-tahun lain, pada calon juara dunia lain, jawabannya mungkin 99 persen ''Iya''. Sebab, dengan situasi seperti ini, Hamilton memang tak perlu memaksakan diri. Dia tak perlu menang, bahkan tak perlu naik podium. Cukup finis di urutan lima besar, mengamankan empat poin, dan gelar ada di tangan.

MUSIM balap Formula 1 2008 ditutup akhir pekan ini di Brazil. Lewis Hamilton hanya butuh finis kelima untuk jadi champion. Tapi, gara-gara masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News