Tahanan di Bengkulu Kabur saat Salat Jumat, Diduga Kangen Keluarga

Tahanan di Bengkulu Kabur saat Salat Jumat, Diduga Kangen Keluarga
Ilustrasi tahanan kabur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Seorang tahanan di Rutan Kelas II B Kota Bengkulu yaitu S (19) kabur saat para petugas dan tahanan lainnya sedang menjalankan ibadah salat Jumat atau sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepala Rutan Kelas II B Farizal Antony mengatakan tahanan yang kabur tersebut merupakan residivis kasus pencurian dan pernah ditahan di Lapas Anak Bengkulu beberapa waktu lalu.

"Pada pelaksanaan salat Jumat, ada satu orang tahanan yaitu S atas kasus pencurian kabur dari rumah tahanan dengan cara memanjat dinding pembatas setinggi sepuluh meter," kata Farizal, dikutip dari Antara, Sabtu (21/1).

Pelaku kabur ketika para petugas dan tahanan lainnya sedang menjalankan salat Jumat dan yang bersangkutan kembali ke kamar yang berada di lantai dua.

Kemudian tanpa diduga, tahanan itu memanjat kamar hunian dan dua dinding pembatas dengan tinggi sepanjang sepuluh meter.

Menurut Farizal, tahanan tersebut sebelumnya ditangkap oleh pihak kepolisian pada Agustus 2022 dan pindah ke Rutan Bengkulu pada Oktober 2022 atas kasus pencurian.

Dalam persidangan, tahanan tersebut divonis hukuman selama tiga tahun penjara dan baru menjalani masa hukuman tiga bulan.

Saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polresta Bengkulu dan Polsek Teluk Segara untuk mencari tahanan yang kabur tersebut.

Seorang tahanan di Rutan Bengkulu kabur ketika salat Jumat. Pelaku berinisial S itu diduga hendak bertemu keluarganya.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News