Tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru Memasuki Tes CAT Online

Tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru Memasuki Tes CAT Online
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2022 di Politeknik lingkup Kementerian Pertanian secara online. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Pendidikan Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) melaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2022 di Politeknik lingkup Kementerian Pertanian secara online.

Pendaftaran terbuka untuk umum bagi lulusan SMKPP, SMA/MA atau sederajat jurusan IPA dimulai pada bulan Februari untuk jalur undangan atau kerja sama. Sedangkan bulan Maret untuk jalur umum.

Seusai dinyatakan lulus seleksi administrasi pendaftaran mahasiswa Politeknik lingkup Kementan, para calon mahasiswa akan mengikuti seleksi tes potensi akademik secara online melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 Mei 2022.

Untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru ini, Pusdiktan bersama tim panitia melakukan simulasi pelaksanaan tes secara CAT secara online.

Kegiatan ini diikuti sekitar 1.500 peserta yang mengikuti melalui zoom meeting dan disiarkan secara streaming melalui YouTube Pusat Pendidikan Pertanian.

Koordinasi persiapan pelaksanaan tes penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 secara online ini dibuka oleh Inneke Kusumawaty, selaku Koordinator Penyelenggaraan Pendidikan Pusdiktan.

Kegiatan ini diikuti oleh para calon mahasiswa baru, pimpinan politeknik lingkup Kementerian Pertanian, serta Tim IT pelaksana tes CAT.

"Para calon mahasiswa baru politeknik lingkup Kementan ini mengerjakan secara jujur dan percaya akan kemampuannya masing-masing, serta memohon doa pada orang tua agar bisa diberikan kemudahan dalam mengerjakan ujian," kata Inneke.

Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP melaksanakan penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 di Politeknik lingkup Kementerian Pertanian secara online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News