Tahun Baruan Bersama Anak Yatim, DPP KNPI Doakan Keselamatan Bangsa

Tahun Baruan Bersama Anak Yatim, DPP KNPI Doakan Keselamatan Bangsa
KNPI. Foto: tangkapan layar website KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar doa bersama untuk kebaikan dan keselamatan bangsa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Doa Bersama untuk kebaikan dan keselamatan bangsa itu dilakukan dengan harapan agar bangsa dan negara Indonesia tetap dalam kondisi yang baik meski pandemi Covid masih melanda.

Demikian disampaikan Ketua DPP KNPI Bidang Agama M. Razvi Lubis di acara Perayaan Hari Besar Islam Muharram 1444 Hijriyah yang diselengarakan DPP KNPI di Perguruan Al Washliyah Kayu Manis, Jakarta Timur, Kamis (04/08).

Selain memperingati Tahun Baru Islam, Doa untuk Bangsa dan Negara ini juga sebagai bentuk rasa syukur terhadap Kemerdekaan Indonesia yang sebentar lagi memasuki usia 77 tahun.

Dalam sambutannya, M. Razvi yang juga pengurus PP Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) menyampaikan bahwa KNPI akan melakukan santunan kepada 1.000 yatim.

"Kami akan melakukan santunan kepada 1000 Yatim yang kegiatan tersebut dimulai dari Perguruan Al Washliyah ini. Insyaallah kegiatan selanjutnya akan diadakan di Tangerang," katanya yang didampingi Sekretaris dan Bendahara Bidang Agama DPP KNPI Hamam Asyari dan Sintia Aulia Rahmah.

Untuk memeriahkan Tahun Baru Hijriyah, dikatakan M. Razvi Lubis, bidangnya juga membuat twibbon. Hal ini dibuat selain untuk para pengurus KNPI di seluruh Indonesia juga di arahkan bagi kaum milenial.

"Melalui twibbon tersebut selain menyemarakan Tahun Baru Islam, juga sekaligus memperkenalkan KNPI kepada kalangan milenial," jelasnya.

DPP KNPI menggelar doa bersama untuk kebaikan dan keselamatan bangsa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News