Taiwan Siapkan Layanan Mobile 4G

Taiwan Siapkan Layanan Mobile 4G
Taiwan Siapkan Layanan Mobile 4G
KOMISI Komunikasi Nasional Taiwan akan menerima tawaran spectrum 4G di akhir tahun 2013 mendatang. Dikabarkan, akan ada delapan lisensi yang akan diberikan hingga bulan Desember 2013. Sehingga, layanan tersebut akan mulai aktif beroperasi pada tahun 2015.

“Rencana ini tentunya akan memberikan pengaruh yang cukup besar di pasar telekomunikasi Taiawan 10 tahun ke depan,” ungkap seorang pejabat komisi kepada AFP dan dikutip Xinmsn, Rabu (28/11).

Dikabarkan, layanan jaringan 4G ini akan beroperasi dengan kecepatan lima kali lebih cepat dari jaringan 3G saat ini. Sehingga, layanan ini memungkinkan para penggunanya untuk men-download dengan ukuran besar, mengirimkan lampiran e-mail lebih cepat, menonton siaran televisi secara langsung tanpa buffering, panggilan video berkualitas tinggi dan juga bermain game online secara langsung di mana saja.

Meskipun  adanya rencana penerapan kecanggihan teknologi tersebut, ternyata Taiwan masih juga termasuk dalam golongan negara yang tertinggal dalam menerapkan layanan jaringan 4G. Hingga saat ini, lusinan negara di dunia sudah menawarkan layanan tersebut. Sebut saja, Amerika Serikat, Jerman, dan sebagian negara di Asia. (cha/jpnn)

KOMISI Komunikasi Nasional Taiwan akan menerima tawaran spectrum 4G di akhir tahun 2013 mendatang. Dikabarkan, akan ada delapan lisensi yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News