JPNN.com

Tajir! Spider-Man: Homecoming Melejit, Raup Triliunan di Pekan Pertama

Selasa, 11 Juli 2017 – 07:13 WIB
Tajir! Spider-Man: Homecoming Melejit, Raup Triliunan di Pekan Pertama - JPNN.com

jpnn.com - Spider-Man: Homecoming langsung melesat ke puncak box office domestik Amerika Serikat di pekan perdana penayangan dengan perolehan fantastis. Yakni, USD 117 juta atau setara Rp 1,5 triliun.

Padahal, awalnya Sony Pictures hanya menargetkan film yang dibintangi Tom Holland ini meraup USD 100 juta.

Di luar negeri, hasil kolaborasi dengan Marvel Studios itu tak kalah sukses. Homecoming mengantongi USD 140 juta (Rp 1,8 triliun). Total, Rp 3,4 triliun.

Dengan pendapatan opening weekend pertama tersebut, Homecoming pun menjadi tertinggi nomor dua setelah Spider-Man 3 yang tayang pada 2007 silam. Saat itu, masih dibintangi Tobey Maguire, installment ketiga si manusia laba-laba tersebut mengeruk USD 151 juta alias Rp 2,2 triliun dari Amerika Utara saja.

Cerita yang fresh serta berbeda dengan dua versi Spider-Man sebelumnya membuat Homecoming mencuri perhatian moviegoers. Sebagaimana dikutip dari Hollywood Reporter, penonton mencintai Spider-Man, tapi mereka sudah tahu bagaimana Peter Parker berubah menjadi Spider-Man.

Alih-alih membuat kisah origins, Homecoming berfokus pada kehidupan Peter sebagai pelajar SMA yang menjadi Spider-Man. Cerita cinta remaja, pertemanan, kegalauan pergi ke pesta homecoming, serta keterlibatan Tony Stark yang seperti father figure membuat film itu semakin seru.

Terlebih, wajah imut Tom Holland, 21, dinilai sempurna memerankan Parker yang masih berusia 15 tahun. Tobey Maguire dan Andrew Garfield cakep, tapi terasa kurang pas.

’’(Holland, Red) berjiwa lebih muda jika dibandingkan dengan pemeran Parker sebelumnya,’’ tulis Joe Morgenstern, kritikus film Wall Street Journal.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil