Kolonel Arif Budman Cs Jawara Lomba Menembak Antar-Satker AAL

Kolonel Arif Budman Cs Jawara Lomba Menembak Antar-Satker AAL
Komandan Detasemen (Danmen) AAL Kolonel Laut (P) Arif Budiman Cs menjadi jawara lomba menembak antar Satker AAL yang digagas Gubernur AAL Mayjen TNI Nur Alamsyah pada Jumat (3/9). Foto: Penerangan AAL

jpnn.com, SURABAYA - Tim Menembak Resimen Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) terdiri dari Danmen AAL Kolonel Laut (P) Arif Budiman, Danyon 2 Mayor Marinir Rismanto Manurung, dan Kasiopsuh Resimen Mayor Laut (P) Yeyen Tuhardi menjadi jawara Lomba Menembak antar-Satuan Kerja (Satker) AAL di Lapangan Tembak Jala Krida Braja, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (3/9).

Kolonel Arif Budiman Cs meraih skor tertinggi yakni 122 pada babak final lomba menembak yang digagas Gubernur AAL Mayjen TNI Nur Alamsyah.

Peringkat kedua ditempati Tim Departemen Marinir (Depmar) AAL terdiri dari Letkol Marinir Datuk Sinaga, Letkol Marinir Wempi, dan Kapten Marinir Yayan dengan skor 115.

Sedangkan di urutan ketiga diraih Direktorat Personel (Ditpers) terdiri dari Direktur Personel Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, Letkol Marinir Agus dan Mayor Hermanto dengan total skor 78 poin.

Kali ini, peserta dari 18 satuan kerja di jajaran AAL ini berlomba menggunakan senjata pistol yang disiapkan panitia berjenis  Sig Sauer kaliber 9 mm buatan Jerman, senjata pistol G2 kaliber 9 mm buatan Pindad, dan senjata pistol Tanfoglio kaliber 9 mm buatan Jerman.

Jarak yang digunakan dalam lomba ini yaitu Jarak 20 meter dengan sistem gugur. Tiga petembak dari setiap tim, masing masing dibekalai 5 butir peluru dalam magazen, dan dalam waktu 60 detik secara bersama-sama harus menjatuhkan enam sasaran plat besi (Rapid fire) terlebih dulu, setelah itu, peluru lainnya dilesakkan di sasaran Slow Fire.

Menurut Gubernur AAL, banyak olahraga yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi covid-19 saat ini.

Salah satunya adalah olah raga menembak. Tak hanya sebagai olah raga, menembak bagi prajurit TNI/TNI AL juga untuk mengasah naluri tempur.

Komandan Detasemen (Danmen) AAL Kolonel Laut (P) Arif Budiman Cs menjadi jawara lomba menembak antar satuan kerja (Satker) AAL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News