Tak Bawa Asisten Sendiri, Fabio Lopez Percaya Pilihan Klub

Tak Bawa Asisten Sendiri, Fabio Lopez Percaya Pilihan Klub
Fabio Lopez. Foto : Facebook

jpnn.com, SAMARINDA - Pelatih anyar Borneo FC Fabio Lopez dipastikan tak membawa asisten sendiri saat menukangi Pesut Etam musim ini.

Dia memercayakan staf asisten pada wajah lawas pilihan manajemen klub, seperti Ahmad Amiruddin dan Luizinho Passos.

Wajah baru hanya mencuatkan nama Rodrigo Pellegrino yang menjadi pelatih fisik. Meski berbeda negara, namun dirinya bisa berbahasa Italia. Sama seperti negara asal Lopez.

"Staf pelatih berasal dari klub. Saya datang ke Indonesia sendirian. Saya yakin, mereka memberikan yang terbaik dengan alasan memenangkan pertandingan," kata Lopez.

Dijelaskan Lopez, bahwa dirinya hanya memimpin latihan biasa. Sebab, penentuan jadwal program belum bisa diberikan. "Kami tidak dapat memulai program pelatihan jika federasi tidak memberikan tanggal pasti kompetisi dimulai," imbuhnya.

Meski datang sendiri, Lopez menyebut, sudah menyiapkan serangkaian program. Namun dirinya menegaskan, tak akan mengubah filosofi permainan Pesut Etam.

"Kultur sepak bola Indonesia yang ada di klub, pasti tidak akan berubah. Saya hanya memberikan visi dan misi bermain seperti di Eropa," tandasnya.

Ditemui terpisah, bek sekaligus kapten tim Borneo FC, Diego Michiels mengaku, tak sabar segera berlatih. Dia berharap, pada latihan nanti semua bisa berjalan lancar serta target tim terpenuhi.

Pelatih anyar Borneo FC Fabio Lopez dipastikan tak membawa asisten sendiri saat menukangi Pesut Etam musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News