Tak Beri Kartu Merah Atas Kebrutalan Rizaldi, Philep: Mestinya Wasit Juga Disanksi

 Tak Beri Kartu Merah Atas Kebrutalan Rizaldi, Philep: Mestinya Wasit Juga Disanksi
Philep Hansen Maramis (kanan) saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com - Pelatih PSPS Philep Hansen Maramis menilai sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI sudah cukup adil.

Apalagi dari bukti video rekaman, pemain PSBL Langsa, Rizaldi terlihat dengan sengaja mengarah ke Firman Septian dan membiarkan bola.

Namun Philep menilai wasit yang memimpin laga pertandingan di Stadion Langsa, 20 Mei 2017 tersebut, Darma Santoso Gulo dari Medan juga sepatutnya mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Pasalnya meskipun pelanggaran yang dilakukan sangat brutal, namun dia hanya merogoh kartu kuning untuk Rizaldi. Dalam pertandingan tersebut Darma Santoso didampingi Asisten Wasit Sodikin dari Bangka dan Hamdani dari Jakarta Utara.

"Wasit juga mesti mendapat sanksi. Saya berharap tidak hanya pemain saja yang mendapatkan sanksi tetapi wasitnya juga. Apalagj saya melihat hakim garis sudah memberi masukan karena kejadian tersebut didekat hakim garis. Tapi cuma kartu kuning yang ia keluarkan," ujar Philep disela-sela memimpin latihan skuad Asykar Bertuah di Stadion Kaharuddin Nasution, Jumat 2/6) sore.

Terkait sanksi yang diberikan kepada Rizaldi, Philep menilai hal tersebut cukup adil. Sehingga ada efek jera yang membuat pemain takut untuk membuat pelanggaran brutal seperti kejadian tersebut.

Meskipun begitu, Philep mengaku PSPS bukan menuntut sanksinha. Tetapi ingin agar kompetisi di sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi dengan para pemain yang profesional.

Untuk itu ia mendorong agar tim-tim lain yang terindikasi melakukan pelanggaran dengan swngaja juga dilihat. Sehingga tidak akan terulang kembali pada laga-laga berikutnya.

Pelatih PSPS Philep Hansen Maramis menilai sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI sudah cukup adil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News