Tak Berkecil Hati Meski Tak Dilirik Milla

Tak Berkecil Hati Meski Tak Dilirik Milla
Septian David Maulana berusaha melewati adangan Tony Sucipto pada laga babak perempatfinal Piala Presiden (25/2) di Stadion Manahan, Solo. Foto: DONNY ADITYA/KP /JPG

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Luis Milla tidak memasukkan Septian David Maulana dalam daftar nama yang dipanggil timnas.

Meskipun tak dipanggil mengikuti seleksi timnas, eks timnas U-19 itu tidak berkecil hati.

Sebab, peluang menjadi bagian dari Garuda Muda belum tertutup. Apalagi 25 nama yang telah dipanggil lebih dulu hanya sebatas mengikuti seleksi.

Jika melihat performa pemain 20 tahun itu di Piala Presiden, David cukup layak masuk skuad merah-putih. Apalagi, dia memiliki pengalaman berkostum timnas.

Dia juga sempat mengikuti seleksi timnas Piala AFF 2016. Sayang, dia kalah bersaing dengan pemain sekaliber Andik Vermansyah dan Rizky Pora yang dari segi usia memang lebih matang.

Nah, untuk timnas U-22 ini, pengalamannya sangat bisa diandalkan. Terlebih, semua pemain yang dipanggil memang U-22. Artinya, kekasih dari Megacaesa Fuditia itu layak mengikuti seleksi tahap II. Hal itu diungkapkan oleh Jafri Sastra yang menyebut bahwa David layak untuk timnas.

“David adalah pemain muda yang selalu ingin belajar. Sebagai pemain 20 tahun, dia sudah banyak pengalaman. Saya rasa, dia sangat layak mendapatkan kesempatan untuk seleksi tahap selanjutnya,” kata pelatih berlisensi A AFC itu seperti diberitakan Jawa Pos hari ini.

Belum mendapatkan kesempatan di tahap I, David mengatakan, tetap optimistis dirinya akan mendapatkan kesempatan. Jika pada akhirnya tidak dipanggil juga, dia menegaskan tidak akan patah arang.

Pelatih Luis Milla tidak memasukkan Septian David Maulana dalam daftar nama yang dipanggil timnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News