Tak Diganti Rugi, Warga Ancam PT Arutmin

Tak Diganti Rugi, Warga Ancam PT Arutmin
Tak Diganti Rugi, Warga Ancam PT Arutmin
BANJARMASIN – Untuk kedua kalinya, beberapa orang warga yang mengatasnamakan warga Desa Muara Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), kembali menemui Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin, Selasa (10/4) siang.

Kedatangan 16 warga ini untuk meminta tolong kepada Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin agar bisa memfasilitasi permasalahan warga dengan perusahaan PKP2B PT Arutmin Indonesia yang berada di kawasan Asam-Asam, Kabupaten Tala.

Usai pertemuan dengan Kapolda Kalsel, Ilyas Serabi, salah seoranga tokoh masyarakat Desa Muara Asam-Asam mengatakan, kedatangan mereka untuk menyampaikan bahwa hingga sekarang tidak ada itikad baik dari pihak perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan ganti rugi terkait areal tambak ikan seluas 120 hektar yang rusak akibat aktivitas pertambangan yang dilakukan oleh PT Arutmin.

Padahal warga sudah pernah menggelar aksi demo yang dilakukan di Pelabuhan Khusus (Pelsus) milik PT Arutmin pada 19 Maret 2012. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada Kapolda bahwa warga akan melakukan aksi demo besar-besaran dengan menurunkan ribuan warga untuk menduduki pelsus PT Arutmin bila tak ada penyelesaikan masalah ini.

BANJARMASIN – Untuk kedua kalinya, beberapa orang warga yang mengatasnamakan warga Desa Muara Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News