Tak Hanya Berikan Lampu PJU, Orang Muda Ganjar Permudah Petani Dapatkan Air Bersih

Tak Hanya Berikan Lampu PJU, Orang Muda Ganjar Permudah Petani Dapatkan Air Bersih
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan lampu solar cell untuk penerangan jalan umum (pju) di Dusun Pematang Sarai, Desa Pematang Panjang, Kalteng. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SERUYAN - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang berjaring dalam kelompok Orang Muda Ganjar (OMG) kembali bergerak mengatasi persoalan di tengah masyarakat.

Tidak hanya memberikan lampu solar cell untuk penerangan jalan umum (pju) di Dusun Pematang Sarai, Desa Pematang Panjang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Loyalis Ganjar - Mahfud juga turut memudahkan para petani di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan mendapatkan air bersih.

Koordinator Cabang OMG Kabupaten Seruyan, Muhlis mengungkapkan pihaknya menyerahkan bantuan mesin pompa air.

Hal itu disebabkan lantaran para petani di wilayah Desa Persil Raya kerap mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses air bersih untuk kebutuhan pertanian dan perkebunan mereka.

"Kegiatan kami pemberian langsung bantuan yang pertama pompa air satu buah untuk kelompok tani di Desa Persil Raya," jelas Muhlis seusai ditemui pada Kamis (23/11) malam.

Kesulitan ini berawal dari musim kemarau berkepanjangan yang sudah berlangsung selama beberapa bulana.

Dia berharap, dengan stimulus mesin pompa air tersebut setidaknya mampu mencukupi kebutuhan air untuk mengairi sawah dan kebun masyarakat.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) memudahkan para petani di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan mendapatkan air bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News