Tak Kuat Bayar UMK, Pabrik Garmen Gulung Tikar

Tak Kuat Bayar UMK, Pabrik Garmen Gulung Tikar
Tak Kuat Bayar UMK, Pabrik Garmen Gulung Tikar

jpnn.com - PASURUAN - Ratusan buruh pabrik PT Jaya Garment Sukses Makmur resah. Sebab, mereka bakal kehilangan pekerjaan lantaran perusahaan di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, itu gulung tikar.

Kemarin sore (31/10) ratusan buruh pabrik garmen tersebut berkumpul di gerbang pintu masuk untuk mendengarkan pengumuman resmi perusahaan yang ditutup. Dalam pengumuman tersebut dinyatakan, per 31 Oktober pukul 16.00 kemarin perusahaan tutup.

Tutupnya perusahaan garmen itu disebabkan pabrik yang mempunyai 161 karyawan tersebut terus merugi beberapa bulan terakhir ini. Salah satunya disebabkan ongkos pemberian UMK yang tinggi tidak diimbangi pendapatan perusahaan.

Hal itu diakui Jakum Sugeng, wakil perusahaan garmen setempat. Menurut dia, perusahaan itu sudah tidak sanggup membayar UMK yang mencapai Rp 1,7 juta. "Ada beberapa alasan yang membuat perusahaan berat," katanya saat ditemui di lokasi kemarin. (koi/mie/JPNN)

PASURUAN - Ratusan buruh pabrik PT Jaya Garment Sukses Makmur resah. Sebab, mereka bakal kehilangan pekerjaan lantaran perusahaan di Desa Cangkringmalang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News