Tak Mampu Bayar Sewa Rumah di Australia? Pindah ke Adelaide atau Perth

Tak Mampu Bayar Sewa Rumah di Australia? Pindah ke Adelaide atau Perth
Tak Mampu Bayar Sewa Rumah di Australia? Pindah ke Adelaide atau Perth

Salah satu lembaga properti tertinggi di Australia memberikan beberapa saran bagi mereka yang ingin mencoba mendapatkan rumah atau properti di Australia yang harganya sedang meroket saat ini.

"Kerja keras, bahkan kalau perlui kerja di dua tempat," kata Presiden Real Estat Institute of Australia (REI), Malcolm Gunning, kepada program ABC TV 7.30.

"Anda mungkin akan membencinya, baiklah, tapi banyak orang-orang yang melakukannya, banyak migran di negara kita yang memiliki dua pekerjaan."

Saat ini lebih banyak orang-orang di Australia yang 'membuang' uang untuk menyewa rumah dibandingkan sebelumnya.

Ini terutama terjadi bagi mereka yang memiliki penghasilan menengah hingga besar di kota Brisbane, Sydney, dan Melbourne, tetapi tidak bisa memasuki pasar perumahan.

Asosiasi penyewa dan kelompok perumahan masyarakat di Australia mengatakan harga sewa rumah yang lebih tinggi telah mempengaruhi penduduk berpenghasilan rendah. Mereka juga terkena dampak dari penurunan jumlah perumahan publik yang menurun signifikan.

Tak Mampu Bayar Sewa Rumah di Australia? Pindah ke Adelaide atau Perth Photo: Malcolm Gunning, presiden dari lembaga Real Estate Institute of Australia. (ABC News)

Tapi REI mengatakan tidak ada krisis soal keterjangkauan harga sewa saat ini. Semua tergantung di mana Anda ingin tinggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News