Taksi Terbang EH 216-S Kantongi Sertifikat Angkut Penumpang Pertama di Dunia

Taksi Terbang EH 216-S Kantongi Sertifikat Angkut Penumpang Pertama di Dunia
Taksi terbang 'EH 216-S mengantongi sertifikat angkut penumpang pertama di dunia. Foto: Prestige Aviaton

jpnn.com, JAKARTA - Taksi terbang 'EH216-S' besutan Prestige Aviation mengantongi Sertifikat Tipe (type certificate/TC) dari Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (Civil Aviation Administration of China/ CAAC) pada 13 Oktober 2023.

Hal ini menunjukkan bahwa desain model EH216-S sepenuhnya sesuai dengan standar keselamatan dan persyaratan kelaikan udara CAAC, dan bahwa EH216-S memenuhi syarat untuk melakukan operasi komersial UAV pengangkut penumpang.

EH216-S mendapat pengakuan sebagai TC pertama di dunia untuk pesawat lepas landas dan pendaratan vertikal listrik tak berawak ("eVTOL").

Prosesi penyerahan sertifikat EH216-S dari CAAC kepada EHang diadakan di Pusat Konvensi Internasional CAMIC di Beijing pada 13 Oktober 2023.

Tidak hanya menetapkan tolok ukur untuk sertifikasi kelaikan udara eVTOL inovatif di Tiongkok dan luar negeri, tetapi juga berfungsi sebagai tonggak sejarah untuk operasi UAV (Unmanned Aerial Vehicle/ Kendaraan Udara Tanpa Awak Komersial).

EH216-S berdiri sebagai perintis inovasi teknologi dan produk dengan perbedaan yang signifikan dari pesawat konvensional pada arsitektur teknis, konfigurasi, kinerja, fungsionalitas, mode operasional, dan lingkungan penerbangan.

Selama proses validasi, EH216-S menjalani uji laboratorium, darat, dan penerbangan yang ekstensif di laboratorium profesional dan tempat pengujian di Tiongkok.

Pengujian ini termasuk pada kinerja material utama, kekuatan struktural, ketahanan terhadap api, kelayakan tabrakan, toksisitas gas, kondisi lingkungan peralatan dan sistem.

Taksi terbang 'EH 216-S mengantongi sertifikat angkut penumpang pertama di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News