JPNN.com

Taktik Kampanye Senator Australia Ini Termasuk "Membakar Alquran"

Kamis, 18 April 2019 – 14:00 WIB Taktik Kampanye Senator Australia Ini Termasuk

Masih ingat dengan senator Australia Fraser Anning yang "dikepruk" telur oleh 'Egg Boy' ketika terjadi serangan teror di Selandia Baru? Sosok politisi kontroversial itu kini mendapat bantuan dari kelompok kanan garis keras agar bisa terpilih kembali dalam Pemilu Australia 18 Mei mendatang.

Investigasi ABC mengungkap adanya rencana rahasia kelompok tersebut menggunakan Fraser Anning demi memperluas agenda garis keras mereka di Parlemen Australia.

Pesan-pesan SMS kelompok ekstrim kanan yang diperoleh ABC, menunjukkan strategi gerakan mereka untuk membuat aksi-aksi rasis secara konfrontatif selama kampanye pemilu saat ini.

Aksi-aksi itu dirancang untuk menarik perhatian umum sehingga membantu Senator Anning terpilih kembali. Di antaranya mereka berencana menggelar aksi-aksi yang melanggar tabu, termasuk "membakar Alquran".

Mereka juga berencana mendapatkan akses email dan basis data SMS untuk mengirim pesan-pesan politik kelompok kanan garis keras. Taktik Kampanye Senator Australia Ini Termasuk "Membakar Alquran" Photo: Rencana kampanye kelompok kanan garis keras di Australia untuk mendukung Fraser Anning jadi Senator, termasuk kemungkinan "membakar Alquran" demi menarik perhatian dunia. (ABC News: Emma Machan)

Salah satu di antara mereka bernama Andrew Wilson, yang telah lama terlibat gerakan nasionalis kulit putih Australia.

Dalam satu pesan elektronik tersebut, Wilson mengakui bekerja untuk Senator Anning sebagai pembuat konten online.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...