Jumat, 19 Oktober 2018 – 07:11 WIB

Talent-Hub Beri Wadah Seniman Promosikan Diri

Kamis, 26 Juli 2018 – 05:33 WIB
Talent-Hub Beri Wadah Seniman Promosikan Diri - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kemajuan teknologi turut memberi pengaruh besar pada perkembangan dunia hiburan tanah air. Banyak platform ataupun aplikasi yang kini bisa mendukung laju industri showbiz.

Talent-Hub adalah salah satu contohnya. Paltform itu menghubungkan talenta musisi, seniman, presenter dan lainnya dengan pengguna jasa seperti event organizer (EO) atau pun perusahaan. Platform itu dipelopori tokoh dunia entertainment Alm. Yoki Wirasendjaja bersama Sendjada Widjadja pada 2017 lalu.

Mereka tergerak membuat Talent-Hub untuk membantu musisi atau seniman yang kesusahan dalam mempromosikan diri. Begitu juga bagi pengguna jasa yang kerap kesulitan mencari talent.

"Talent-Hub awal mula berdiri atas kepeduliaan karena banyak talent seperti musisi senior yang susah mempromosikan diri, ada juga musisi daerah yang tidak tahu bisa dihubungi kemana," kata Sendjada Widjadja saat ditemui jpnn.com di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu (25/7).

Menurutnya, di Indonesia banyak musisi atau seniman yang belum maksimal mengenalkan diri. Akibatnya, pengguna jasa seperti EO, kafe, atau pesta pun tidak tahu cara mencari seniman dan musisi.

"Misal banyak musisi tua yang tidak terpromosikan, tidak ada manajemennya, jadi kesulitan mencari job," ujarnya.

Didasari keresahan itu pula maka Wirasendjaja bersama Sendjada Widjadja merilis Talent-Hub yang menjadi penghubung talent dengan pengguna jasa. Platform itu menjadi tempat booking talent dengan berbagai kategori, mulai penyanyi, band, MC dan lainnya.

Dengan Talent-Hub maka pencari jasa talent bisa menemukan dan memilih yang sesuai dengan event. Hal seperti jadwal, riders, hingga biaya talent pun bisa diketahui di sana. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar