Taliban Ledakkan Mata-mata AS

Taliban Ledakkan Mata-mata AS
Salah satu kelompok bersenjata Taliban di Pakistan. Foto: New York Times/AP.
MIRANSHAH - Ini hukuman ala Taliban bagi mata-mata Negeri Paman Sam. Kelompok militan itu mengikatkan bahan peledak ke tubuh dua orang yang diduga sebagai kaki tangan AS, lalu meledakkannya di depan khalayak di barat laut Pakistan.

Eksekusi yang terjadi Kamis (20/5) malam waktu setempat, di Waziristan Utara itu, menjadi bukti kegeraman militan terhadap tindakan mata-mata. Waziristan Utara adalah wilayah perbatasan Pakistan dengan Afghanistan. Sebuah wilayah "bebas hukum" yang dikuasai Al Qaeda dan merupakan tempat kelahiran gerakan Taliban.

Dilaporkan, lima militan bercadar mengarak dua orang yang terborgol di depan ratusan warga, di wilayah Datta Kheil. Mereka menuduh dua orang itu telah memberikan informasi kepada AS, yang digunakan sebagai dasar bagi pesawat pengebom tanpa awak milik CIA untuk menentukan target.

"Mereka (militan) mengikatkan bom di sekujur tubuh dua orang tersebut, dan kemudian meledakkannya," terang seorang pejabat intelijen Pakistan di wilayah tersebut, yang berbicara kepada Reuters melalui telepon.

MIRANSHAH - Ini hukuman ala Taliban bagi mata-mata Negeri Paman Sam. Kelompok militan itu mengikatkan bahan peledak ke tubuh dua orang yang diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News