Taman Margasatwa Ragunan Tetap Dibuka Saat Cuti Bersama, Begini Aturan untuk Pengunjung

Taman Margasatwa Ragunan Tetap Dibuka Saat Cuti Bersama, Begini Aturan untuk Pengunjung
Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dibuka kembali untuk umum. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) bakal menjadi salah satu lokasi yang diincar warga Jakarta pada libur panjang mendatang.

Menanggapi itu, Kepala Satuan Pelaksana Promosi TMR, Ketut Widarsana mengatakan, pengelola tak melakukan persiapan khusus menjelang hari libur bersama tersebut. 

Sebab, selama PSBB Transisi ini jumlah pengunjung yang datang ke TMR tetaplah dibatasi hanya 2.000 pengunjung per hari sesuai aturan.

"TMR tetap buka seperti biasa dengan mengikuti aturan yang berlaku, kecuali hari Senin yang menjadi libur satwa. Namun, selama cuti bersama itu kami tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan," ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (24/10).

Menurut dia, pengelola tak melakukan persiapan khusus karena dipastikan pengunjung TMR tak bakal membeludak sebagaimana sebelum pandemi.

Selain itu, masyarakat juga diyakini sudah banyak tahu melalui pemberitaan ataupun dari media sosial terkait pembatasan kuota pengunjung di tempat-tempat wisata.

Alhasil, kata dia, tempat wisata pun jumlahnya sedikit pengunjungnya, tak terkecuali TMR.

TMR juga tak menggelar atraksi satwa atau semacamnya lantaran TMR itu masuk aturan konservasi, yang mana aturannya itu pengelola hanya diberikan izin untuk memberikan keleluasaan, perawatan, dan menyejahterakan satwa.

"Jadi tak ada persiapan khusus, atraksi ataupun pentas satwa tidak ada karena TMR itu kan konservasi, yang mana undang-udang tak mengizinkan adanya atraksi, pentas, atau parade satwa. Jadi satwanya cukup ditonton saja dengan baik (oleh pengunjung)," katanya. (mcr3/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati masyarakat Jakarta sejak dahulu khususnya di saat liburan


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News