Tambah Utang Rp 400 triliun Bukanlah Sikap Santun

Baik Hati Belum Tentu Bukan Neo-lib

Tambah Utang Rp 400 triliun Bukanlah Sikap Santun
Tambah Utang Rp 400 triliun Bukanlah Sikap Santun
JAKARTA – Para pemilih di Pilpres mendatang diharapkan tetap mewaspadai isu neo-liberalisme. Sebab, kebijakan yang nyata-nyata dinilai telah menyengsarakan rakyat itu bisa saja tetap langgeng di Indonesia jika masyarakat sampai salah pilih pasangan capres.

Peringatan itu disampaikan pengamat ekonomi dari ECONIT, Hendri Saparini dalam diskusi di Mega-Prabowo Media Center, Kamis (11/6). Menurutnya, selama ini isu neo-liberalisme di Indonesia justru sengaja dipinggirkan. Tujuannya, demi melanggengkan kebijakan neo-liberal yang selama ini dipraktikkan pemerintah.

“Kalau kebijakan ekonomi tak dirubah, maka kita tak akan pernah sampai kepada kebangkitan yang kita cita-citakan. Isu neo liberal selama ini malah jadi isu pinggiran, padahal itu sudah digugat di banyak negara terutama di Latin Amerika,” ulasnya.

Menurut perempuan berjilbab ini, negara yang menganut kebijakan ekonomi neo-liberal  selalu mengalami krisis kambuhan. “Ini sudah diterapkan di Latin Amerika dan mereka jadi negara kambuhan krisis. Kalau ada sosok Evo Morales atau Hugo Chavez di Amerika Latin, itu karena mereka tidak mau krisis lagi,” ujarnya.

JAKARTA – Para pemilih di Pilpres mendatang diharapkan tetap mewaspadai isu neo-liberalisme. Sebab, kebijakan yang nyata-nyata dinilai telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News