Tambahan Anak TNI, Peserta UN SMP jadi 1.787

Tambahan Anak TNI, Peserta UN SMP jadi 1.787
Tambahan Anak TNI, Peserta UN SMP jadi 1.787

jpnn.com - TARAKAN – Jumlah peserta Ujian Nasional (unas) sekolah menengah pertama di Kota Tarakan bertambah menjadi 1.787 orang.

Ketua Pelaksana Unas Tarakan Thajudin Noor menyampaikan, sesuai data pada Daftar Nominasi Tetap (DNT) diketahui bahwa jumlah peserta Unas SMP di Tarakan sebanyak 1.785 siswa yang berasal dari 20 sekolah penyelanggara.

Namun, informasi terakhir yang diterimanya, ada tambahan dua siswa peserta Unas pindahan, sehingga jumlahnya menjadi 1.787 orang.

Dua peserta Unas pindahan ini ‘terpaksa’ diakomodir sebab orang tua mereka pindah tugas sebagai anggota TNI di Tarakan. yang

“Mau tidak mau 2 anak pindahan ini kami minta ke pusat untuk diakomodir dan ikut Unas di sini,” kata Thajudin, Senin (28/4).

Sementara soal tingkat kehadiran peserta pada saat pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama yang dimulai pada tanggal 5 Mei nanti, Thajudin mengaku belum dapat memastikan apakah semua peserta yang terdata dalam daftar nominasi tetap akan hadir seluruhnya.

Sebab, pada pelaksanaan ujian sekolah tingkat sekolah menengah atas (SMA) beberapa waktu lalu, ada beberapa siswa peserta ujian nasional dari beberapa sekolah yang tidak sempat hadir dengan berbagai alasan, seperti sakit dan lainnya.

“Kami belum mendapat perhitungan secara rinci, apakah di ujian nanti masih memenuhi data yang ada. Mungkin saja pada waktu itu siswanya sudah keluar atau pindah sekolah setelah daftar nominasi tetap diterbitkan,” tukasnya.(yan/ndy)

TARAKAN – Jumlah peserta Ujian Nasional (unas) sekolah menengah pertama di Kota Tarakan bertambah menjadi 1.787 orang. Ketua Pelaksana Unas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News