JPNN.com

Tambahan Anggota Jadi Darah Segar Bagi Fraksi PKS DPR RI

Selasa, 01 Oktober 2019 – 14:12 WIB Tambahan Anggota Jadi Darah Segar Bagi Fraksi PKS DPR RI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di Dewan Perwakilan Rakyat untuk periode 2019-2024 bertambah menjadi 50 orang. Pada periode 2014-2019, jumlah anggota FPKS DPR hanya 40.

Bendahara Fraksi PKS DPR Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan penambahan jumlah anggota ini tentu menjadi darah segar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat tugas kedewanan.

"Hari ini kami di Fraksi PKS memiliki semangat baru karena bertambahnya jumlah anggota DPR yang baru dilantik. Tentunya ini menjadi darah segar bagi PKS untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di gedung Senayan," kata Aboe di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/10).

Aboe yang hari ini dilantik untuk periode keempatnya di DPR menegaskan bahwa kenaikan ini akan mampu mendorong produktivitas DPR.

"Untuk lima tahun ke depan, PKS memiliki 50 orang di fraksi. Tentunya kenaikan jumlah ini diharapkan akan mampu mendorong produktivitas DPR dalam bidang legislasi," jelasnya.

Selain itu, lanjut Aboe, dengan kenaikan jumlah anggota di DPR, diharapkan akan mampu memperkuat fungsi pengawasan DPR. Sehingga tugas untuk melakukan check and balance akan dapat dilaksanakan dengan lebih signifikan lagi.

"Kami mengharap doa dan dukungan masyarakat, agar bisa mengawal proses penuntasan reformasi. Baik dilingkungan eksekutif maupun legislatif," ujarnya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...