Tampil Apik Kontra Islandia, Bek Kiri Portugal Langsung Digaet Dortmund

Tampil Apik Kontra Islandia, Bek Kiri Portugal Langsung Digaet Dortmund
Raphael Guerreiro (kanan) dikontrak oleh Borussia Dortmund. FOTO: AFP

jpnn.com - DORTMUND - Bek kiri timnas Portugal, Raphael Guerreiro, resmi dikontrak raksasa Bundesliga 1, Borussia Dortmund. Kesepakatan ini hanya selang beberapa hari setelah dia bermain gemilang saat melawan Islandia di fase Grup F.

Portugal memang hanya bermain seri 1-1 kontra Islandia. Namun, penampilan Guerreiro terbilang cemerlang. Pergerakannya eksplosif dan kerap membuat sisi kanan pertahanan Islandia kedodoran.

Guerreiro didatangkan dari klub Ligue 1, Lorient, dengan banderol 12 juta euro. Dia dikontrak selama empat tahun di Signal Iduna Park.

"Kami senang Guerreiro memilih Dortmund. Dia adalah pemain yang memiliki kemampuan istimewa dan bisa bermain dalam beberapa posisi," sebut Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti dilansir Bild.

Dortmund berhasil memenangi persaingan dengan Barcelona dan Liverpool untuk menggaet Guerreiro. Ini untuk ke sekian kalinya Die Borusen berhasil mengalahkan Liverpool dalam perburuan pemain. Sebelumnya Dortmund juga berhasil menggaet incaran Liverpool yakni Marc Bartra dan Emre Mor.  

Guerreiro menjadi pemain anyar keenam untuk musim kompetisi 2016-17. Dia menyusul Bartra, Ousmane Dembele, Mikel Merino, Mor, dan Sebstian Rode. (epr/JPNN)


DORTMUND - Bek kiri timnas Portugal, Raphael Guerreiro, resmi dikontrak raksasa Bundesliga 1, Borussia Dortmund. Kesepakatan ini hanya selang beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News