Indonesia Masters

Tampil Meyakinkan, Anthony Sinisuka Ginting Tembus 16 Besar

Tampil Meyakinkan, Anthony Sinisuka Ginting Tembus 16 Besar
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tiga tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto membayar kekalahan dua rekannya di babak pertama Indonesia Masters.

Sebelumnya, Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie harus angkat koper dini di depan publik sendiri.

Nah, dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1) sore, Ginting tampil meyakinkan dan menang atas lawannya dari Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Ginting menang 21-17, 21-8 dalam waktu 36 menit.

“Tadi di game pertama cukup ketat dari awal. Saya lebih bisa raih banyak poin karena banyak inisiatif untuk menyerang. Saya juga berusaha banyak memainkan bola depan untuk memancing lawan,” ujar Ginting seperti dikutip dari Djarum Badminton.

Ini merupakan pertemuan kelima bagi Anthony dengan Wong, dan kemenangan Ginting di hadapan publik Istora menjadi kemenangan keduanya.

Di babak kedua atau 16 Besar, Ginting akan berjumpa dengan pebulu tangkis Thailand, Kanthapon Wangcharoen, yang secara mengejutkan menghentikan langkah Lin Dan dengan 21-15 dan 21-19.

“Besok yang jelas harus lebih siap lagi dari segi pikiran agar bisa menikmati permainan di sini, dari segi mental juga harus nggak mau nyerah dan harus tambah semangat lagi,” tutur Ginting.

Sementara Tommy Sugiarto lolos ke 16 Besar setelah mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito 21-16, 21-19.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro juga lolos ke 16 Besar Indonesia Masters.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News