Tancap Gas, Haris Pertama Copot Ketua DPD KNPI yang Tidak Loyal

Tancap Gas, Haris Pertama Copot Ketua DPD KNPI yang Tidak Loyal
KNPI. Website KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Ketua Umum Haris Pertama langsung tancap gas konsolidasi pengurus dengan melaksanakan rapat pleno pengurus secara daring.

Terdapat beberapa keputusan strategis dalam rapat pleno tersebut, di antaranya melakukan evaluasi kepada kepengurusan DPD KNPI Provinsi hingga melakukan kebijakan caretaker.

"Benar DPP KNPI melakukan evaluasi kepengurusan DPD KNPI provinsi hingga dilakukan caretaker, seperti caretaker DPD KNPI Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Sulawesi Utara," kata Gandung Rafiul Huda Sekjen DPP KNPI.

Gandung Rafiul Huda menjelaskan caretaker dilakukan setelah DPP KNPI mengevaluasi dengan menyoroti berbagai aspek seperti soliditas, ketaatan dan kinerja DPD KNPI provinsi tersebut.

"Ketua DPD KNPI Jawa Tengah dengan jelas tidak solid dan tidak loyal terhadap DPP KNPI kepemimpinan Ketua Umum Haris Pertama dengan hadir pada pelantikan versi Ryano do Hotel Sahid. Jelas ini pelanggaran AD/ART dan menghianati mandataris Kongres XIV di Kota Ternate serta memang sudah habis masa periodesasinya," jelas Gandung.

Lebih lanjut Gandung menjelaskan alasan ketua DPD KNPI DKI Jakarta dan Sulawesi Utara yang juga di caretaker.

"Ini Ketua DKI Jakarta belum juga dilantik sudah kegenitan ikut hadir dalam acara di Hotel Discovery Ancol awal Juli 2022 lalu, hal ini jadi alasan kuat kami untuk caretaker ketua KNPI DKI Jakarta. Untuk Sulawesi Utara sendiri perlunya penyegaran", kata Gandung.

Keputusan rapat pleno kemarin menegaskan daftar nama caretaker DPD KNPI Provinsi untuk segera melaksanakan Musda masing-masing DPD.

Ketua DPD KNPI Jawa Tengah disebut tidak solid dan tidak loyal terhadap kepemimpinan Ketua Umum Haris Pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News