Tanda-tanda Seseorang Kecanduan Berhubungan Badan

Tanda-tanda Seseorang Kecanduan Berhubungan Badan
Ilustrasi berhubungan intim. Foto: Foredi

jpnn.com - Aktivitas hubungan suami istri bisa memberi manfaat positif bagi kesehatan. Namun, jika aktivitas itu dilakukan secara berlebih dan sudah mendominasi pikiran seseorang hingga membuatnya kecanduan, maka aktivitas ini justru akan merugikan kesehatan, baik secara mental maupun fisik.

Dalam tahap kecanduan, berhubungan badan tidak ada bedanya dengan rokok ataupun narkoba yang bisa memberi efek sakaw bagi seseorang, bila tidak melakukannya untuk beberapa saat.

Lalu, apa saja tanda-tanda seseorang telah mengalami kecanduan berhubungan badan?

Tanda-tanda kecanduan berhubungan badan

Sebenarnya, tidak ada angka mutlak yang membatasi seseorang melakukan aktivitas hubungan badan badan dalam rentang waktu tertentu. 

Kalaupun aktivitas berhubungan badan yang dilakukan tergolong sering, tapi tidak sampai mengganggu kegiatan lain, tidak mendominasi pikiran, dan masih dapat diterima pasangan, maka masih dapat dikatakan normal.

Akan tetapi, jika pikiran itu terus-menerus menghantui, hingga kemudian sulit melakukan kegiatan lain atau tidak mampu fokus terhadap hal lainnya, maka kondisi ini sudah dapat tergolong sebagai kecanduan berhubungan badan.

Biasanya, seseorang yang mengalami kecanduan berhubungan badan akan merasakan hal-hal seperti:

Seseorang yang kecanduan berhubungan badan juga berisiko mengalami beragam gangguan, baik secara mental maupun fisik. Khusus untuk gangguan dalam hal mental atau kejiwaan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News