Tangerang Selatan Terima Penghargaan Kota Layak Anak

Tangerang Selatan Terima Penghargaan Kota Layak Anak
Direktur Manilka Research & Consulting Dani M. Akhyar (kiri) memaparkan hasil penelitian lembaganya tentang Efektifitas Penanganan terhadap Perempuan dan Anak di Tangerang Selatan, Senin (30/7). Foto: Manilka Research

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Penganungerahan penghargaan kabupaten dan kota layak anak merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada suatu daerah tingkat dua yang telah layak anak atau dalam dalam tahap menuju layak anak.

Saat Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2018 di Surabaya, Kota Tangerang Selatan menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak 2018 dengan kategori Madya.

Sebelumnya, Kota Tangerang Selatan selama tiga kali berturut telah meraih Kota Layak Anak dengan kategori Pratama. Penghargaan Kota Layak Anak ini diperoleh dari 31 indikator penilaian yang diberikan oleh panitia.

Penghargaan ini menunjukkan bahwa Kota Tangerang Selatan telah melakukan upaya peningkatan dalam pemenuhan hak dan perlindungan Anak.

Pada kesempatan yang sama Kota Tangerang Selatan juga memperoleh penghargaan dalam Pembinaan Forum Anak Terbaik. Penghargaan-penghargaan tersebut diberikan langsung oleh

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA), Yohana Yembise kepada Wali Kota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Benyamin Dawne.
Spirit HAN ini dilanjutkan di Tangerang Selatan dengan Acara Peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan pada Selasa, 31 Juli 2018.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel, Drg. Hj. Khairati, M.Kes mengatakan apresiasi yang diberikan pemerintah pusat ini merupakan kado peringatan Hari Anak Nasional yang membanggakan.

Tangerang Selatan Terima Penghargaan Kota Layak Anak

Hasil penelitian lembaga Manilka Research & Consulting menunjukkan proses penanganan perlindungan perempuan dan anak di Tangsel berjalan efektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News