Tanggul Kali Angke 5 Jebol, Puluhan Rumah Warga di Pondok Petir Terendam Banjir

Tanggul Kali Angke 5 Jebol, Puluhan Rumah Warga di Pondok Petir Terendam Banjir
Warga Perumahan Griya Yudha Garuda RT 4/18 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari sedang kerja bakti usai banjir melanda wilayah tersebut akibat tanggul Kali Angke 5 jebol, Jumat (17/12). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, DEPOK - Puluhan rumah warga di Kompleks Griya Yudha Garuda RT 4/18 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, terendam banjir.

Kondisi itu disebabkan tanggul Kali Angke 5 jebol saat hujan dengan intensitas cukup deras mengguyur wilayah tersebut pada Kamis (16/12) sore pukul 17.00 WIB.

"Air tumpah semua ke pemukiman, sampai banjir kurang lebih 50 centimeter," kata Gozali, warga di perumahan tersebut kepada JPNN.com saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (17/12).

Gozali menyebutkan jebolnya tanggul tersebut merupakan peristiwa yang kedua kalinya.

"Waktu itu sempat jebol juga dan sudah diperbaiki, tetapi kini kembali jebol malah lebih parah," ungkapnya.

Warga sekitar pun langsung kerja bakti menutup sementara tanggul yang jebol dengan perlengkapan seadanya agar air yang masuk ke perumahan berkurang.

"Kami tutup menggunakan triplek, kayu, dan karung untuk sementara waktu, karena kalau tidak ditutup banjir tidak akan surut," ujarnya.

Masyarakat berharap pemerintah dapat mengambil langkah cepat dalam menangani tanggul yang jebol tersebut.

Puluhan rumah warga di Pondok Petir, tepatnya di Perumahan Griya Yudha Garuda RT 4/18 terendam banjir akibat tanggul Kali Angke 5 Jebol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News