Tanggul Kali Mookevart Jebol, Banjir di Jakarta Barat Makin Parah

Tanggul Kali Mookevart Jebol, Banjir di Jakarta Barat Makin Parah
Kawasan Cawang di Jakarta Timur yang terdampak banjir, Rabu (1/1). Foto: ANTARA/Prisca Triferna

jpnn.com, JAKARTA - Tanggul Kali Mookevart di wikayah RT 14/02 Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat jebol, menyebabkan luapan air yang tak terbendung pada pagi hari selama hujan deras mengguyur Jakarta.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Purwanti, namun ia menegaskan memang terjadi kebocoran di salah satu bagian tanggul.

"Iya memang itu jebol, tapi itu enggak jebol sepenuhnya ya. Hanya ada rembesan, jadi ada bocoran," ujar Purwanti di Jakarta, Rabu (1/1).

Purwanti membenarkan tanggul tersebut menggenangi jalan di sekitaran Rawa Buaya Cengkareng. Kondisi debit air tinggi juga terjadi bersamaan di Kali Pesanggrahan dan Angke Hulu.

Sementara, Lurah Rawa Buaya Syafwan Busti mengatakan pihaknya menunggu banjir surut untuk memperbaiki tanggul Kali Mookevart yang jebol.

"Kami fokus untuk mengevakuasi warga terdampak terlebih dahulu. Mereka diungsikan sementara waktu" ujar Syafwan.

Adapun beberapa posko pengungsian sudah dibentuk. Yakni di Kantor Kelurahan Rawa Buaya, RPTRA Intiland teduh, RPTRA Sugriwa, RPTRA Carina Sayang dan di trotoar Daan Mogot serta Jl. Inspeksi di Victoria. (ant/dil/jpnn)

Video Pilihan Hari Ini:

Tanggul Kali Mookevart di wilayah RT 14/02 Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat jebol, menyebabkan luapan air yang tak terbendung pada pagi hari selama hujan deras mengguyur Jakarta.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News