Tangkap Lima Orang dalam Sebulan, Polisi Incar Artis?

Tangkap Lima Orang dalam Sebulan, Polisi Incar Artis?
Tora Sudiro bersama Mieke Amalia saat menjalani pemeriksaan. Foto: Istimewa

jpnn.com - Dalam satu bulan terakhir, polisi menangkap lima seleb terkait penyalahgunaan narkoba. Mulai dari Axel Matthew yang ditangkap 14 Juli lalu, sampai terakhir Rio Reifan yang ditangkap Minggu (13/8) kemarin.

Penangkapan beruntun ini memunculkan pertanyaan di benak publik. Apakah polisi tengah menyasar para pengguna narkoba dari kalangan artis?

”Dalam penindakan hukum, kami tak menyasar profesi tertentu. Kami kan dalam pemberantasan itu kan bermain dalam level untuk memutus suplai,” jawab Wadir Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Gidion Arief Setyawan ketika ditanya wartawan mengenai dugaan tersebut, Senin (14/8).

Dia mengatakan, penangkapan selebriti bukanlah fenomena yang janggal. Pasalnya, banyak di antara mereka yang memang memakai narkoba.

Gidion pun mengatakan, 70 persen artis memakai narkoba karena ikut-ikutan dan pergaulan di lingkungannya. ”Makanya bergaul dengan siapa, berbuat apa? Kan 70 persen penyebabnya karena pergaulan. Penyalahgunaan narkoba karena itu," ucapnya.

Padahal, lanjutnya, BNN dan Bareskrim Polri telah berulang kali melakukan penyuluhan kepada sejumlah maupun kelompok selebritis untuk menjauhi bahaya narkotika.

"Yang pasti, artis itu harus menghindari narkoba karena memang itu tak baik. Biar bagaimanapun mereka adalah publik figur yang dicontoh masyarakat," terangnya. (ash)

Ini jajaran artis yang ditangkap dalam sebulan terakhir:

Dalam satu bulan terakhir, polisi menangkap lima seleb terkait penyalahgunaan narkoba. Mulai dari Axel Matthew yang ditangkap 14 Juli lalu, sampai

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News