Tangkap Mus Muliadi, Sipir Tertembak

Tangkap Mus Muliadi, Sipir Tertembak
Tangkap Mus Muliadi, Sipir Tertembak
PONTIANAK - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Sipir) Ketapang Nofal Bangun tertembak teman sendiri saat berupaya membekuk warga binaan yang kabur. Tahanan berhasil ditangkap, namun sebutir peluru bersarang di bagian perutnya, Minggu (18/9) di Ketapang. 

Saat menjalani perawatan intensif di Ruang Instalasi Gawat Darurat RSU St. Antonius, Senin (19/9), korban belum dapat diajak bicara. Karena kondisi fisiknya masih terlihat lemah, meski sudah bisa duduk.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian  Hukum dan HAM Kalbar Yon Suharyono mengatakan, insiden menimpa korban saat berupaya mengamankan Musbin Katoi (35), warga binaan yang kabur pada Kamis (15/9). Warga binaan yang  melarikan diri usai menjalankan tugasnya membuang sampah.  "Usai buang sampah di luar, dia meminta izin ke petugas. Untuk membeli rokok ke warung depan LP," kata Yon.

Namun kepercayaan yang diberikan petugas malah dimanfaatkan Musbin melarikan diri.  Upaya pencarian dilakukan. Petugas langsung mencari jejak warga binaan kasus pencurian yang dipidana setahun penjara itu. Dengan di-back up aparat kepolisian, petugas LP  mendatangi kediamannya di daerah Tanjung Sandai.

PONTIANAK - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Sipir) Ketapang Nofal Bangun tertembak teman sendiri saat berupaya membekuk warga binaan yang kabur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News