Tangkap Penyuplai Senjata Api

Tangkap Penyuplai Senjata Api
Tangkap Penyuplai Senjata Api
JAKARTA - Perburuan Densus 88 Antiteror Mabes Polri terhadap jaringan M. Syarif berlanjut ke penyuplai senjata api. Densus menangkap empat orang terkait peredaran senjata api dalam jaringan M. Syarif. Polisi masih terus mendalami akar peredaran senjata api tersebut.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan, penangkapan terhadap penyuplai senjata api itu dimulai dari keterangan Ishak Andriana alias Abu Sifa. Ishak dibekuk Densus Jumat (6/5) di Karang Kencana RT 03 RW 03 Pagongan Timur, Kelurahan Panjunan, Cirebon.

Penangkapan Ishak ini adalah pengembangan dari penangkapan jaringan M. Syarif lainnya yang bernama Mushola. Ishak diduga polisi menjadi orang yang pandai merakit bom. Saat diperiksa, jelas Boy, Ishak mengaku bisa merakit bom. Selain pandai merakit bom, Ishak juga disebut menyebutkan terduga teroris lainnya yang bernama Irwan di wilayah Jawa Tengah.

Bom buatan Ishak ini identik dengan bom yang duganakan M. Syarif melancarkan aksi bom bunuh diri di Masjid Adzikra komplek Mapolresta Cirebon. Selain itu, enam bom siap ledak yang ditemukan di Kali Soka, Kecamatan Plumbon, Cirebon.

JAKARTA - Perburuan Densus 88 Antiteror Mabes Polri terhadap jaringan M. Syarif berlanjut ke penyuplai senjata api. Densus menangkap empat orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News