Tangkapan KPK di Buol Mulai Digarap di Jakarta

Tangkapan KPK di Buol Mulai Digarap di Jakarta
Tangkapan KPK di Buol Mulai Digarap di Jakarta
JAKARTA - Tersangka kasus penyuapan pengurusan penerbitan izin dari Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Anshori, pukul 19.28 petang ini tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Selain membawa Anshori, tiga rekannya yakni Dede kurniawan, Sukirno dan Gondo Sujono juga ikut dibawa Tim KPK dari Buol.

Mereka dibawa menggunakan mobil dinas KPK dari Bandara Soekarno-Hatta, setelah diterbangkan dengan pesawat komersil dari Palu. "Akan kita lakukan pemeriksaan," kata Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha di kantornya, Rabu (27/6) malam.

Seperti ketahui, Anshori ditangkap tim KPK di Villa Asahan, Leok, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, yang diketahui milik Bupati Buol, Amran Batalipu, Selasa (26/6) kemarin. Anshori yang disebut-sebut sebagai pengusaha perkebunan sawit di daerah itu ditangkap karena mencoba menyuap pejabat Buol.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, ditetapkanlah A sebagai tersangka. Orang ini kita kualifikasikan sebagai pemberi suap," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto dalam jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, Selasa (26/6) malam.

JAKARTA - Tersangka kasus penyuapan pengurusan penerbitan izin dari Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Anshori, pukul 19.28 petang ini tiba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News