Tangki Amoniak di China Bocor, 15 Tewas

Tangki Amoniak di China Bocor, 15 Tewas
Tangki Amoniak di China Bocor, 15 Tewas

jpnn.com - BEIJING – Bocornya mesin pendingin untuk menyimpan ammonia cair di sebuah fasilitas penyimpanan di Shanghai membawa mimpi buruk bagi para pekerja. Sedikitnya, 15 orang tewas dan 26 lainnya mengalami keracunan karena insiden tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 10.50 waktu setempat di Weng’s Cold Storage Industrial Co Ltd di Distrik Baoshan, pantai timur Shanghai. Menurut Dinas Informasi Pemerintah Shanghai, enam orang yang terluka dalam kondisi kritis.

Sampai Sabtu (31/8) sore, penyebab kebocoran belum diketahui. Penyelidikan yang dilakukan biro keselamatan kerja di Shanghai masih berlangsung.

Dinas informasi menyatakan, stasiun pengawasan lingkungan di Distrik Baoshan tidak mendeteksi adanya dampak negatif karena kebocoran itu. ’’Pemantauan terus dilakukan di sekitar lokasi kebocoran,’’ komentar dinas informasi melalui akunnya di situs media sosial populer di Tiongkok, Sina Weibo.

Tiongkok mempunyai catatan buruk di bidang keamanan tempat kerja. Kecelakaan industrial sering kali terjadi. Juni lalu, 120 orang tewas dan puluhan lainnya terluka karena kebakaran di sebuah pabrik pengolahan ayam di Provinsi Jilin, timur laut Tiongkok. Tingginya jumlah korban terjadi karena pintu keluar dari kompleks pabrik yang terlalu sempit dan tidak mampu menampung banyaknya pekerja.

Banyak kecelakaan industrial yang merenggut korban jiwa yang terjadi di pertambangan. Lebih dari 1.300 orang tewas tahun lalu karena ledakan, longsor, dan banjir di kawasan pertambangan. (AP/Reuters/cak/c16/dos)


BEIJING – Bocornya mesin pendingin untuk menyimpan ammonia cair di sebuah fasilitas penyimpanan di Shanghai membawa mimpi buruk bagi para pekerja.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News