Tangsel Akan Tiru Kesuksesan Nova Scotia

Tangsel Akan Tiru Kesuksesan Nova Scotia
Tangsel Akan Tiru Kesuksesan Nova Scotia
JAKARTA - Kesuksesan Provinsi Nova Scotia, Kanada, dalam membangun ketersediaan sejumlah infrastruktur, dinilai sangat layak menjadi contoh nyata mempercepat pembangunan di sejumlah kota di tanah air.

Sebagai contoh bidang pendidikan, menurut Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, di semua sekolah yang ada mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai universitas, memiliki ruang olahraga dan ruang berkesenian.

"Kelebihan lain, tidak ada ujian masuk tiap jenjang sekolah, tersedia psikolog untuk mengembangkan potensi dan SPM (Standar Pelayanan Minimal,red) yang diberikan berstandar internasional," ujarnya di Jakarta,  Kamis (2/5).

Di provinsi yang sekaligus berwujud kota Nova Scotia, pola pendidikan sejak dini menurutnya juga menitikberatkan kerjasama, kemandirian dan menghargai perbedaan. "Di sana Dewan Pendidikan juga terlibat dalam proses penganggaran," ujarnya memapar hasil pengamatan selama melaksanakan study misi di Kanada.

JAKARTA - Kesuksesan Provinsi Nova Scotia, Kanada, dalam membangun ketersediaan sejumlah infrastruktur, dinilai sangat layak menjadi contoh nyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News