Tanjung Gusta Terbakar, Sejumlah Lapas Kian Waspada

Tanjung Gusta Terbakar, Sejumlah Lapas Kian Waspada
Tanjung Gusta Terbakar, Sejumlah Lapas Kian Waspada
CIBINONG - Tak ingin terulang seperti Pembakaran Lapas Tanjung Gusta, Medan Sumatera Utara, kewaspadaan di sejumlah Lapas termasuk Lapas Cibinong ditingkatkan. Kepala Lapas Cibinong, Jawa Barat, Abdul Hani mengatakan sesuai instruksi Menkopolhukam, para petugas telah diintruksikan untuk mewasapadai segala kemungkinan yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan Lapas.

“Sejauh ini masih kondusif. Kebetulan hari ini saya sedang di Kalimantan, bisa konfirmasi langsung kepada petugas keamanan Lapas,” ujarnya, kepada Radar Bogor (JPNN Group), Sabtu (13/7).

Kepala Bagian Keamanan Lapas Cibinong, Hasan menegaskan, keamanan di area Lapas kondusif seperti biasanya. Petugas, kata dia, juga tidak mendapat keluhan satupun dari nara pidana soal failitas yang ada di dalam lapas. “semuanya baik-baik saja. Meski demikian, kita tingkatkan kewaspadaan,” katanya.

   

Kapolres Bogor, AKBP Asep Syafrudin mengatakan jajaran kepolisian juga dilibatkan. Kata dia, pihaknya sudah melakukan langkah antisipatif dengan berkoordinasi langsung dengan Lapas Pondok Rajeg agar meningkatkan antisipasi agar tidak terjadi gejolak.

   

CIBINONG - Tak ingin terulang seperti Pembakaran Lapas Tanjung Gusta, Medan Sumatera Utara, kewaspadaan di sejumlah Lapas termasuk Lapas Cibinong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News