Tanoto Foundation dan Alive & Thrive Kerja Sama Bantu Pemerintah Atasi Stunting

Tanoto Foundation dan Alive & Thrive Kerja Sama Bantu Pemerintah Atasi Stunting
Tanoto Foundation fokus membantu pengurangan stunting. Foto: Instagram TF

jpnn.com, JAKARTA - Tanoto Foundation dan Alive & Thrive hari ini mengumumkan kelanjutan kerja sama kedua lembaga dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menerapkann strategi komunikasi perubahan perilaku (KPP) di tengah masyarakat.

Kerja sama ini adalah penting untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak Indonesia.

“Kami sangat senang melanjutkan kolaborasi ini dengan Alive & Thrive sebagai bagian dari kontribusi kami membantu pemerintah Republik Indonesia mencapai target untuk mengurangi angka prevalensi stunting menajdi kurang dari 20 persen di tahun 2024 ,” ujar Eddy Henry, Head of Early Childhood Education and Development Tanoto Foundation.

Menurutnya, melalui studi tentang perilaku gizi ibu, bayi dan anak usia dini, serta praktik pengembangan anak usia dini,TF mendapatkan banyak temuan penting.

"Temuan ini menjadi dasar untuk membuat solusi Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) berbasis masyarakat yang dipakai untuk menangani masalah nutrisi yang dihadapi komunitas tersebut,” tambah Eddy. 

Sementara itu menurut Roger Mathisen, Direktur Program Alive & Thrive Asia Tenggara melalui kolaborasi yang dilakukan dalam studi yang mengembangkan dan menguji solusi berbasis masyarakat, Alive & Thrive dan Tanoto Foundation berupaya mendukung pemerintah Indonesia untuk meningkatkan nutrisi ibu, bayi dan anak serta praktik pengembangan anak usia dini (ECD) melalui penerapan perubahan perilaku.

"Kami berharap studi ini dapat menjadi dasar untuk mengambil langkah yang tepat dalam mengurangi beban akibat stunting, dan memastikan anak-anak Indonesia dapat menjalani hidup yang sehat dan produktif,” tutur Mathisen.

Indonesia masih mengalami masalah stunting yang serius. Menurut Survei Kesehatan Nasional tahun 2018, sekitar 1 dari 4 anak Indonesia di bawah usia 5 tahun mengalami stunting.

Tanoto Foundation dan Alive & Thrive mendukung strategi pengurangan stunting yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News