Tanpa Benahi Infrastruktur, MP3IE Hanya Jadi Dokumen

Tanpa Benahi Infrastruktur, MP3IE Hanya Jadi Dokumen
Tanpa Benahi Infrastruktur, MP3IE Hanya Jadi Dokumen
JAKARTA--Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Mohammad Ichlas El Qudsi menegaskan tanpa membenahi infrastruktur utamanya jalan-jalan antar-provinsi di Sumatera maka Master Plan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) akan menjadi dokumen.

Hal tersebut ditegaskan Mohammad Ichlas El Qudsi menyikapi pernyataan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat, DR Ali Asmar tentang kondisi jalan lintas-Sumatera dalam rapat kerja Sekdaprov se Indonesia dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jakarta, Sabtu (26/11).

"Sukses tidaknya rencana MP3EI sangat tergantung dengan komitmen pemerintah membenahi dan membangun jalan di luar Pulau Jawa. Kalau komitmennya rendah, dengan sendirinya MP3EI tetap sebatas wacana dan seluruh gagasan yang tertuang dalam MP3EI akan jadi dokumen belaka," ujar Mohammad Ichlas El Qudsi, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (28/11).

Agar gagasan yang tertuang dalam MP3EI itu tidak menjadi dokumen, lanjutnya, berbagai aspirasi seperti yang disampaikan Sekdaprov Sumbar tentang kondisi jalan lintas Sumatera, hendaknya dapat direspon positif oleh pengambil kebijakan di tingkat Pemerintahan Pusat.

JAKARTA--Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Mohammad Ichlas El Qudsi menegaskan tanpa membenahi infrastruktur utamanya jalan-jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News