Tanpa KTP Bisa Buka Tabungan

Tanpa KTP Bisa Buka Tabungan
Tanpa KTP Bisa Buka Tabungan
JAKARTA – Ini kabar gembiran buat sebagaian warga masyarakat kita. Ini karena persyaratan membuka buku tabungan bagi keluarga miskin bakal dipermudah. Bagi mereka yang sudah masuk sebagai penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) bakal dibantu membuka tabungan tanpa harus menunjukkan kartu identitas (KTP). Dalam program PKH ini, pemerintah menggandeng Bank BRI. Selain tabungan juga untuk bantuan pembiayaan. 

 

“Masyarakat yang sudah ikut program PKH dibiayai oleh BRI. Nantinya masyarakat selain mendapatkan pembiayaan bisa juga membuka tabungannya tanpa menggunakan KTP,” ungkap Deputi Sekretaris Wapres Bidang Kesra dan Penanggulangan Kemiskinan sekaligus Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penaggulangan Kemiskinan Bambang Widiyono di Jakarta.

Pilot project masyarakat miskin menabung akan dibuka pada 2012 mendatang. Hingga 2014, ditargetkan ada 3 juta orang berpendapatan rendah yang belum ber-KTP dapat memiliki rekening tabungan. Ia mengatakan, sampai saat ini baru 1,1 juta masyarakat miskin ikut program PKH tersebut. “Totalnya nanti 3 jutaan di 2014,” katanya.

Untuk 2012, ditargetkan sekitar 500 orang miskin memiliki tabungan meski tanpa KTP. Hanya saja, dalam jangka waktu enam bulan mereka sudah harus memiliki KTP. “Setelah itu, kita akan bantu urus mengenai pembuatan KTP-nya,” ucap Bambang.

 

JAKARTA – Ini kabar gembiran buat sebagaian warga masyarakat kita. Ini karena persyaratan membuka buku tabungan bagi keluarga miskin bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News