Tanpa Pancasila, Indonesia Tidak Ada

Tanpa Pancasila, Indonesia Tidak Ada
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Balikpapan. Foto: MPR

jpnn.com, BALIKPAPAN - Usai memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada SMAN 5 Balikpapan, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin melanjutkan lawatannya ke Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STITBA).

Di sana, Mahyudin juga memberikan pengantar serta membuka acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula STIBA Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (25/8).

Acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini dihadiri juga oleh anggota MPR.

Di antaranya Popong Otje Djundjunan (Fraksi Golkar), Aji Muhammad Mirza Wardana (anggota MPR dari unsur DPD), KH. Ali Kholil, Halimi Firdosi Direktur STIBA Balikpapan, Perwakilan TNI AU, Kodim, Polda Kalimantan Timur, dan 400 lebih mahasiswa dan dari berbagai jurusan.

Mahyudin mengungkapkan, masih ada yang menggelorakan ideologi komunis, meski sudah ada Ketetapan MPR No. XXV Tahun 1966 tentang Larangan Penyebaran Ideologi Komunis.

Buktinya, simbol palu arit muncul di mana-nama. Bahkan, dengan kasatmata lambang partai terlarang itu ditempel di kaca-kaca mobil.

Walaupun terus-menerus mendapat rongrongan, ideologi Pancasila yang digali dari nilai-nilai budaya bangsa Indonesia ini tetap bertahan.

Menurut Mahyudin, Bung Karno, presiden pertama Indonesia, pernah menawarkan Pancasila menjadi ideologi dunia.

Usai memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada SMAN 5 Balikpapan, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin melanjutkan lawatannya ke Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News