Tanpa Yann Motta, Persija Bakal Andalkan Bek Senior Ini Melawan Persela

Tanpa Yann Motta, Persija Bakal Andalkan Bek Senior Ini Melawan Persela
Persija Jakarta memperkenalkan rekrutan anyar mereka pematin bertahan asal Brasil Yann Motta, Senin (15/3). Foto: Persija.id

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta tak bisa memainkan salah satu bek andalannya, Yann Motta, saat laga penting melawan Persela Lamongan pada pekan keempat Liga 1 2021/22 malam nanti.

Untuk mengantisipasi hal itu, pelatih Persija Angelo Alessio menyiapkan bek senior Maman Abdurrahman untuk menutup lubang yang ditinggalkan Motta.

Terkait kondisi tersebut, Maman mengaku siap jika dipercaya turun sejak menit pertama mengawal lini belakang Macan Kemayoran. Dia juga bertekad memberi kemenangan perdana bagi Persija di musim ini.

"Semua pemain bersemangat dan punya keinginan untuk menang di setiap laga. Dalam ertandingan melawan Persela, tiga poin harga mati buat kami," ujar bek berusia 39 tahun itu.

Meski begitu, Maman menaruh respek yang tinggi terhadap Persela dan tak bermaksud meremehkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

"Kami ingin pertandingan nanti menjadi awal kebangkitan Persija, tetapi kami semua menghormati tim Persela," tambahnya.

Dalam laga melawan Persela, Persija tak bisa diperkuat sejumlah pilar pentingnya. Selain Motta, Novri Setiawan dan Braif Fatari juga absen karena cedera.

Kemudian kapten Persija, Andritany Ardhiyasa sedang sakit demam berdarah, lalu Riko Simanjuntak juga diragukan kehadirannya.

Pelatih Persija dihadapi situasi sulit saat melawan Persela karena sejumlah pilar pentingnya bakal absen di laga ini.